Bisnis yang Dapat Anda Mulai dengan Sedikit atauTanpa Modal

Pusat Bimbingan Konseling dan Karir

Bisnis yang Dapat Anda Mulai dengan Sedikit atauTanpa Modal

June 19, 2019 Uncategorized 0

Dengan teknologi saat ini, ada banyak bisnis yang dapat Anda mulai dengan modal kecil atau tanpa modal. Memiliki bisnis online mungkin merupakan pilihan paling praktis, tetapi ada juga bisnis lain yang lebih konvensional yang dapat Anda coba. Jika Anda memiliki sedikit atau tidak punya uang tetapi punya banyak waktu luang, Anda dapat mempertimbangkan salah satu dari  bisnis yang tercantum di bawah ini.

Bisnis Anda Bisa Mulai dengan Modal Kecil

  1. Layanan asisten virtual

Memanfaatkan Keahlian, laptop, dan koneksi internet. Ini semua yang Anda butuhkan jika Anda ingin menjadi asisten virtual. Tentu saja, Anda juga harus sabar, rajin, dan manajemen waktu yang baik. Pekerjaan dapat bervariasi dengan setiap klien tetapi dapat mencakup pemasaran media sosial, penulisan konten, SEO, entri data, pengembangan web atau desain grafis. Beberapa perusahaan berspesialisasi dalam layanan asisten virtual seperti www.freelancer.com

  1. Pemasaran afiliasi

Jika Anda memiliki keahlian menulis, memiliki banyak pengikut di media sosial, dan dapat membuat seseorang membuatkan Anda sebuah situs web, Anda dapat memperoleh penghasilan tambahan melalui pemasaran afiliasi. Bunyinya seperti ini – Anda harus mendaftar sebagai afiliasi di situs web seperti Tokopedia. Kemudian, Anda akan diberikan tautan afiliasi khusus. Anda harus mempromosikan produk dimedia social anda atau menulis ulasan produk. Kemudian, Anda harus meletakkan tautan afiliasi Anda untuk produk tertentu. Setiap kali seseorang mengklik dan membeli menggunakan tautan itu, Anda akan menerima komisi.

  1. Pengiriman drop

Dalam pengiriman barang, Anda menjual produk secara online, mengumpulkan pembayaran, membayar pemasok, dan membiarkannya mengurus pengirimannya. Tidak ada biaya awal yang sangat besar atau investasi dalam inventaris. Beberapa menyediakan berbagai produk, sementara yang lain berspesialisasi dalam satu lini produk. Lakukan saja riset Anda, dan Anda akan menemukan toko yang memiliki reputasi baik.

  1. Sabun buatan sendiri

Siapa pun yang dapat mengikuti petunjuk pada tutorial pembuatan sabun online dapat belajar cara membuat sabun. Ini melibatkan alat dan bahan yang relatif sedikit. Pada dasarnya, Anda mencampur berbagai bentuk minyak dengan aroma dan alkali. Anda juga membutuhkan cetakan untuk batang sabun Anda, yang dapat Anda beli di di toko online harga yang terjangkau atau dengan membuat sendiri. Dalam hal sabun, pengemasan dan pemasaran yang kreatif adalah penting. Anda dapat menjual kepada teman-teman pada awalnya, dan jika berhasil, berinvestasi di gerai di mal atau pameran dagang.

  1. Menciptakan produk informasi

Jika Anda bagus di bidang tertentu contohnya dalam bidang musik atau bidang kreatif lainnya, Anda bisa menggunakan pengetahuan itu untuk mendapatkan uang. Anda dapat membuat produk informasi seperti eBuku, video pembelajaran, atau kursus sesuai keahlian Anda. Udemy adalah contoh situs web tempat Anda bisa menjual kursus singkat.

  1. Bimbingan Belajar

Saat ini, platform online memudahkan untuk memasarkan layanan bimbingan belajar. Jika Anda dapat membantu siswa dengan mata pelajaran akademik, Anda dapat mendaftar dengan Tutor.com. Jika Anda ingin mengajari orang tentang berbagai hal (memasak, menyanyi, olahraga, dll.) Cobalah Wyzant.com.

  1. Perencana acara

Jika Anda pandai mengatur dan merencanakan, maka mengurus pengaturan untuk ulang tahun atau pernikahan dapat menjadi bisnis yang menguntungkan. Anda harus mengurus tempat, makanan, peralatan audio-video, permainan, pembawa acara, dll. Tentu saja, Anda harus mendapatkan persetujuan dari klien Anda sebelum menyelesaikan detailnya.

  1. Katering

Jika Anda selalu ingin memulai bisnis makanan tetapi tidak ingin berinvestasi di restoran, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai bisnis katering sendiri langsung dari dapur Anda. Anda dapat menggunakan peralatan masak yang ada, kemudian setelah beberapa saat, membeli barang-barang tambahan seperti panci, wajan, sendok, garpu, piring, gelas, pisau, serviette, baki nampan, wadah nampan, wadah penyimpanan, dll.

  1. Pelatih pribadi

Kita semua ingin sehat dan bugar. Namun, mungkin sulit untuk memulai rutinitas kebugaran, tetap di jalur, dan pastikan Anda berolahraga dengan benar tanpa melukai diri sendiri. Tanggung jawab Anda sebagai pelatih pribadi adalah untuk memotivasi, membuat program latihan, dan memantau orang-orang saat mereka sedang melakukan latihan.

  1. Pengiriman bahan makanan

Membeli bahan makanan dari supermarket atau toko grosir melibatkan biaya transportasi, menemukan tempat parkir, mengambil produk dari rak satu per satu, dan mengantri untuk membayar. Banyak orang merasa ini benar-benar merepotkan. Di sinilah Anda masuk. Anda dapat mencari pelanggan yang bersedia membayar bahan makanan untuk dikirim ke rumah mereka.

  1. Pemandu wisata

Pariwisata adalah industri besar dan menguntungkan, terutama selama musim puncak. Jika Anda tahu tempat wisata seperti punggung tangan Anda, Anda dapat mulai memungut wisatawan untuk wisata yang dipandu. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu terlebih dahulu mendapatkan lisensi dari otoritas pemerintah terkait untuk menjadi pemandu wisata.

  1. Lukisan rumah

Di beberapa negara bagian, Anda tidak perlu lisensi untuk menjadi kontraktor pengecatan (negara bagian memiliki peraturan yang berbeda, periksa untuk memverifikasi). Anda dapat mempelajari kiat-kiat melukis rumah dari YouTube, lokakarya Home Depot, atau Anda dapat berlatih melukis di sekitar rumah Anda sendiri. Dengan jenis bisnis ini, Anda hanya perlu beberapa peralatan – kuas, roller, sprayer, masker, dan tangga.

  1. Layanan kebersihan

Ketika datang ke layanan pembersihan, Anda dapat memulai dengan persediaan dan peralatan yang sudah Anda gunakan di rumah Anda. Kemudian, saat Anda mendapatkan lebih banyak klien, Anda dapat berinvestasi dalam peralatan pembersih khusus. Anda mungkin terkejut mengetahui berapa banyak orang yang membutuhkan layanan seperti ini.

Kesimpulan

Banyak bisnis besar dimulai dari awal yang sederhana. Seperti semua ide bisnis hebat, semuanya dimulai dengan mengisi suatu kebutuhan. Temukan keinginan Anda dan tawarkan produk atau layanan terbaik. Bisnis-bisnis ini dapat Anda mulai dengan modal kecil adalah titik awal yang baik untuk kerajaan impian Anda.

sumber Businesses You Can Start with Little to No Capital